Sunday, 4 December 2011

Tim Merdeka Ikut Rakornas APTIKOM

Sebenarnya sudah telat jika memposting berita ini. Tetapi pepatah mengatakan lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Betul kan? Hehehe
Siapa tim Merdeka dan apa itu Rakornas APTIKOM?
Simak saja tulisan berikut.

Tim Merdeka adalah salah satu kelompok pada mata kuliah (outdoor) Keterampilan Interpersonal. Keterampilan Interpersonal (KI) sendiri adalah mata kuliah yang paling menarik diantara semua mata kuliah yang ada pada Sistem Informasi. Mengapa menarik? Karena KI adalah mata kuliah yang mengajarkan mahasiswanya pada kemampuan bersosialisasi atau softskill.
Nah, pada beberapa waktu lalu, KI memberikan tugas pada mahasiswanya untuk menampilkan sebuah pertunjukan sendratari atau drama yang mengandung unsur menyanyi, menari, juga akting. Pada kesempatan itu, semua tim membawakan dramanya masing-masing secara maksimal. Namun tanpa disangka-sangka, tim Merdeka (tim saya loh) ternyata mendapat penilaian paling baik diantara semua yang baik. Oleh karena itu, Pak Holil, dosen KI sekaligus kepala jurusan (kajur) yang menjabat waktu itu, menawari Tim Merdeka untuk menampilkan dramanya dalam acara Rakornas APTIKOM pada tanggal 10 November 2011 yang bertempat di Klub Bunga, Batu, Malang.
Apa itu Rakornas APTIKOM? Itu adalah sebuah acara rapat nasional untuk para dosen serta kajur pada seluruh jurusan yang berbau komputer dan teknologi di seluruh universitas se-Indonesia.
Nah, pasti kebayang kan, untuk hadir dan membawakan drama dalam acara tersebut pasti menjadi kebanggaan tersendiri bagi Tim Merdeka.

Apa yang ditampilkan?
Tim Merdeka membawakan drama yang sebelumnya mendapat nilai paling baik, yaitu "Malin Kundang" kira-kira pada pukul 14.00 WIB di hadapan ratusan hadirin yang memadati salah satu gedung pertemuan di Klub Bunga. Dengan sedikit gubahan cerita dan humor segar yang diselipkan diantaranya, alur cerita Malin Kundang khas Tim Merdeka sukses membuat peserta rakornas tertawa lepas.
Bisa dibilang pertunjukan waktu itu cukup berhasil walau ada beberapa kesalahan teknis di dalamnya. Bahkan kajur SI ITS diminta untuk naik ke atas panggung dan menjelaskan pada hadirin tentang sendratari yang dibawakan Tim Merdeka beserta sedikit penjelasan tentang kurikulum pada jurusan Sistem Informasi ITS.

Ini dia foto-foto drama dari Tim Merdeka

Persiapan sebelum tampil

Salah satu adegan -Tari Piring

Foto bersama (jas biru : tim paduan suara)

Usai tampil - semua naik ke panggung

Setelah pertunjukan usai - narsis dulu :p

Nah, siapa bilang jurusan komputer terlalu kaku? Atau mahasiswanya kurang dalam hal softskill? Siapa bilang hanya mengotak atik komputer dan tidak bisa memberi karya yang berbeda?
Itu adalah kesalahan besar. Mahasiswa ilmu komputer itu, pada dasarnya BISA SEGALANYA :)

2 comments:

  1. aduh, rek... foto narsisnya di upload juga :D

    ReplyDelete
  2. Iya dong Dyan.. Kan ada kamu juga.. cieeee

    ReplyDelete