Sunday 28 July 2013

Dear Myself, Happy 'July, 28'

Cute Image by Anind

"Age is just a number, maturity is a choice." - Harry Styles

Yes, it really is.
Hey everybody, I wanna tell you that today is my birthday. But no, it's not my most special day since I have another 364 wonderful days. The only thing that makes today as cool as it's sound is I have a self introspection. hehe.

Udahan ya main English-English annya. Lama-lama riweuh euy.
Oke, balik lagi. Semakin ke sini, bukan hadiah, kado, dan pesta ulang tahun yang aku harapkan di hari lahir. Doa-doa baik yang dipanjatkan dengan tulus dan dialamatkan padaku rasanya lebih dari kado apapun, karena di sana selalu berisi harapan, mimpi, dan penuh motivasi.

semoga barakallah ya sisa umurnya, semoga selalu diberi kesehatan, semoga tercapai cita dan cintanya.

Bahkan seorang sahabat ada yang bilang "semoga sisa usianya barakah, bs segera menyempurnakan separuh dien dgn pasangan yang terbaik menurut Allah"
Benar-benar doa yang tidak pernah aku duga sebelumnya, so much thanks anyway!

Ada juga yang berharap aku tambah pinter, tambah rajin, biar kalau kelompokan sama aku, dia bisa gabut. Aku pinter masak biar bisa bawain makan tiap hari. Hehehe di dalam doa pun masih ada yang mau ngambil untung, dasar mahasiswa! Wahahaha.

Tapi, bagaimanapun doa dipanjatkan oleh sebanyak apapun orang, kalau yang didoakan tetap bergeming, hanya mengaamiini saja, apalah artinya? Tidak ada.
Ulang tahun, adalah sebuah hari perenungan, hari untuk mengingat-ingat kembali apa yang sudah kita lakukan setahun terakhir. Bertambah baik kah? Bertambah buruk kah? Dan mungkin akan jadi hari penyesalan jika ternyata kita masih sama dengan tahun kemarin, atau bahkan lebih buruk. Bukan kah begitu?
Ulang tahun, juga hari pengaturan strategi, pembenahan resolusi, dan pemfokusan target. Apa yang akan kita lakukan setahun ke depan? Apa yang kita cita-citakan dan bagimana cara mewujudkannya? Apa strategi untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik? Yang mendekati apa yang diharapkan oleh keluarga dan teman-teman? Bukankah begitu?

Tapi hari ini, dari hasil introspeksi diri, ada yang sedikit aku sesali. Sedikit kecewa setelah ditimbang-timbang ternyata aku tidak banyak berubah menjadi lebih baik, terutama level ngambekan yang menurun sangat sedikit dari tahun lalu, bahkan mungkin tetap saja, dan manajemen emosi yang masih kurang baik. Serta masih sering malas-malasan belajar. Mungkin masih ada lagi hal buruk yang belum sempat terbenahi dengan baik.

Kalau udah seperti ini, bakalan kerasa banget deh kalau kado terindah adalah doa-doa yang baik. Harapan bahwa Sella bisa jadi pribadi yang baik dan barakallah sisa usianya akan selalu menjadi api penyemangat ketika diingat.

Maka,
Dear myself, Happy birthday! Jadikan hari ini sebagai sebuah baseline baru untuk mengukur sejauh apa perubahanmu nanti. Berusahalah terus jadi pribadi yang lebih baik dari hari kemarin, jadi hamba Allah yang taat, jadi anak bapak-ibu yang berbakti, jadi saudara yang baik, jadi teman yang menyenangkan, jadi bagian dari masyarakat yang peduli dan selalu mau berbagi pada sesama. Raih cita-citamu dan jangan pernah berhenti berusaha. Jangan pernah menyerah dengan kegagalan dan jangan lelah mewujudkan mimpimu. Tetap semangat belajar, ilmu-ilmu agama, ilmu-ilmu dunia, dan coba amalkan suatu hari. Cobalah lebih bersabar dalam menghadapi ujianNya dan jangan mudah tersulut emosi. Dan, jadilah pribadi yang hangat, serta yang bermanfaat. Semoga kamu sukses akhirat-dunia! Aamiin Yaa Rabbal Alamin.

Terimakasih untuk semuanya, keluarga-sahabat-teman, untuk doa dan ucapannya (walau sebenarnya aku baru lahir ntar malam jam 12 kurang), semoga Allah selalu mencurahkan RahmatNya pada kita semua. aamiin.

*ps : hari ini jalan-jalan ke TP dan disana sempat berkunjung ke acara Hikmah Puasa by Djarum. Acaranya seru banget buat sekeluarga dan we got a super family time there. Foto-foto menyusul ya :D

No comments:

Post a Comment