Monday, 7 April 2014

Self Motivation #1

Assalamualaikum ..

Beberapa waktu lalu, seorang teman menyarankan saya supaya ikut lomba desain taujih visual yang diadakan kampus. Kemudian saya search beberapa desain taujih visual untuk cari inspirasi. Beberapa diantaranya ada yang berisi nasihat, ada juga yang berisi kutipan ayat Al Quran.

Akhirnya, saya tertarik untuk membuatnya, tapi bukan untuk diikutkan lomba. Alasannya sih klasik : nggak ada ide. Karena lomba tersebut ternyata mengusung tema tertentu, dan memang saya nggak punya ide *poor me*.
Oke, lupakan soal lomba, akhirnya saya buat satu desain, lalu menyusul desain yang lain. Yah, masih jelek sih ya, namanya juga baru belajar. Sebenarnya masih malu-malu juga ngeshare nya. Tapi daripada dianggurin di laptop, yasudah di share aja siapa tahu lebih bermanfaat.

Ini yang pertama saya buat, terinspirasi dari Surah Ar Rahmaan, yang akhir-akhir ini membuat saya terkagum-kagum :') Foto ini saya ambil beberapa tahun lalu di Kediri ketika senja tiba dan saya belajar naik motor #gakpenting. Fyi, sejak saat itu saya selalu ingin menikmati setiap senja yang dilukis oleh Nya :D


Kalau yang di bawah ini... jadi ceritanya, sebenarnya dari dulu saya ingin buat desain yang menerangkan tentang langit yang bertasbih, cuma nggak punya foto langit yang pas hehe. Foto di bawah ini diambil oleh sdr Fariz Rifqi, teman saya di kampus. Oleh karena itu, jika teman-teman ingin mendownload dan menggunakannya untuk kepentingan tertentu, alangkah baiknya jika meminta izin pada beliau selaku pemilik hak cipta #halah. Eh, tapi saya serius ya :)


Dan ini yang terakhir, entah kenapa saya tergerak untuk membuat gambar ini ketika saya buka lagi file-file foto pemandangan hijau yang saya ambil. Tapi sayangnya, banyak foto pemandangan itu justru saya ambil dari desa-desa kecil. Saya baru sadar kalau di Surabaya sudah jarang area hijau seperti persawahan apalagi hutan, lebih banyak gedung-gedung tinggi yang dibangun. Lagi-lagi, Surah Ar Rahmaan menggoda saya, didalamnya terdapat semacam deskripsi tentang surga yang menerangkan bahwa surga itu memiliki pohon-pohon dan buah-buahan, dan surga terlihat hijau tua warnanya.
Jika diberi kesempatan, kira-kira manusia betah nggak ya tinggal di surga? Jangan-jangan ntar pepohonan di surga kita tebang buat bangun gedung pencakar lagit. Hehe, so, stop penebangan hutan liar dan yuk reboisasi :D Fyi, foto saya ambil di pekarangan rumah setelah hujan berlalu dan meninggalkan kenangan #halaaah.



Yups, itu lah hobi baru saya akhir-akhir ini hehe. Sebenarnya masih ada lagi sih desainnya, tapi soal cinta. Jadi untuk konsumsi pribadi aja deh, malu soalnya. Oke, semoga apa yang saya tulis dan share ini ada manfaatnya. Kritik, saran, komentar, dan feedback apapun itu, tentu sangat bermanfaat buat saya untuk proses pembelajaran yang lebih baik. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca :)

PS. jika ada yang ingin menggunakan gambar di atas, atau men -copy nya untuk artikel/blog pribadi, mohon sertakan sumbernya ya, terimakasih :) *tapi kayanya ga ada sih hehe*

Wassalamualaikum.

No comments:

Post a Comment