Thursday 29 November 2012

I'm dreaming to realize all of my dreams

"Bermimpilah setinggi langit, karena seandainya anda terjatuh, maka anda akan terjatuh diantara bintang-bintang." (anonim)

hello reader..
fyuhh.. lama juga nggak update blog gara-gara tugas *alasan klasik* hehe
apa kabar semuanya? semoga Allah selalu melimpahkan kesehatan untuk kita semua yah. aamiin

well, sudahkah anda mengawali hari ini dengan doa, senyuman, dan semangat? lalu menyusun mimpi-mimpi baru dan berusaha menggapai mimpi yang telah anda rencanakan?
hehe yap yap, kali ini saya akan bicara soal mimpi. ini bukan mimpi yang muncul saat kita tidur dan hilang saat kita terbangun. melainkan sebuah keinginan dan cita-cita yang ingin kita capai.
jadi, ceritanya.. kemarin saya menemukan binder lama saya. ketika saya buka, voila! saya dikejutkan oleh daftar mimpi-mimpi saya tepat di halaman pertama! *waktunya bilang wow*
lebih dari dua puluh keinginan dan harapan tertulis disana, dan saya senyum-senyum sendiri ketika menyadari sebagian diantaranya telah terwujud, alhamdulillah.

pikiran saya langsung tertuju pada beberapa waktu lalu. sebuah alasan yang menuntun saya untuk menuliskan mimpi-mimpi itu tak lain adalah seorang pembicara dalam sebuah seminar (sayangnya saya lupa siapa dana acara apa). nah, kenapa harus ditulis?

"Tuliskan mimpimu, agar kamu selalu mengingatnya, agar kamu selalu termotivasi dan berusaha untuk meraihnya. Lalu tunjukkan pada orang lain, agar mereka ikut mengamini."

Seperti itulah kira-kira penjelasan yang saya dapat waktu itu.
Manusia memang bisa menyimpan mimpinya dalam hati masing-masing. Tapi ketika kita menuliskannya, itu pertanda ada niat lebih di sana. Mimpi tersebut tidah hanya sebatas pengandaian dalam hati saja tapi telah bertransformasi menjadi satu tujuan yang jelas. Lalu ketika kita lupa, lengah, ataupun malas, buka saja lembaran daftar mimpi itu, maka dengan sendirinya kita akan termotivasi untuk segera mencoretnya satu-persatu, karena akan tampak jelas mana mimpi-mimpi yang masih kita biarkan menggantung menjadi sebuah angan-angan dan mana yang harus segera kita realisasikan.

So, tuliskan mimpimu, buat orang-orang mengamini, coret satu-persatu, tulis lagi mimpi-mimpi yang lebih besar, lalu tersenyumlah, banggalah atas dirimu sendiri karena kamu telah mencoretnya, mewujudkan mimpi-mimpi itu. :)

4 comments:

  1. tambahan...selain ditulis, juga harus berusaha maksimal...never give up...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu fed.. siiip. ditulis, lalu direalisasikan. semangat!!!

      Delete
  2. Replies
    1. hehe rencana tak tulis di postingan terpisah tas hehe Insya Allah

      Delete